Penting Diketahui Sebelum Akupunktur



Jika Anda telah lama berurusan dengan rasa nyeri tubuh yang kronis atau masalah-masalah kesehatan lainnya, maka akupunktur bisa jadi cara alternatif untuk mengatasinya.


Pengobatan tradisional asal Cina ini mengandalkan jarum tipis yang ditusuk pada titik-titik tertentu di kulit. Telah lama dilakukan untuk meredakan berbagai keluhan.


Akupunktur juga dapat bermanfaat bagi kecantikan karena dapat melancarkan aliran darah dan membuat efek relaksasi.  Bagi Anda yang tertarik mencoba pengobatan ini ada hal yang harus diperhatikan agar efeknya maksimal. 


Hindari konsumsi kafein
Melakukan satu sesi pengobatan akupuntur setelah mengkonsumsi kafein tidak akan memberikan pengalaman berobat yang menyenangkan. Hindari konsumsi kafein seperti kopi sebelum pergi ke dokter akupunktur atau terapis. Hal ini, seperti dikutip dari Fit Sugar, agar tubuh Anda tidak tegang dan dapat mudah merasa rileks saat melakukan sesi pengobatan alternatif ini.



Jujur
Alasan Anda melakukan akupuntur adalah untuk menyembuhkan dan menenangkan tubuh dari segala keluhan. Jadi jangan merasa malu dengan keadaan tubuh sebenarnya. Bicarakan semua keluhan pada terapis atau dokter yang melakukan akupunktur. Tentunya agar pengobatan jadi lebih efektif.



Jangan konsumsi makanan berat
Sebelum melakukan akupuntur, jangan bebankan tubuh dengan mengkonsumsi makanan berat. Mengkonsumsi makanan dalam porsi banyak hanya akan membuat perut Anda tidak ideal untuk pengobatan. Karena, perut justru bekerja keras mencerna makanan dan efek akupunktur nantinya tak maksimal.  Terutama jika Anda sering bermasalah dengan pencernaan. 



Nyali
Banyak orang yang terlalu takut untuk melakukan akupuntur karena membayangkan rasa sakit yang ditimbulkan oleh jarum yang ditusukkan di seluruh tubuh. Sebenarnya akupunktur bukanlah sesuatu hal yang menyakitkan. Anda harus mencobanya dan rasakan sendiri bahwa seiring pengobatan akupuntur yang rutin maka lama kelamaan akan terbiasa.

sumber : vivalife

No comments:

Post a Comment